19 Mei 2015

Artikel Umum (Peringatan Hari Pahlawan)

“Peringatan hari pahlawan sebagai sarana membangkitkan kembali semangat juang pahlawan dalam diri masyarakat Indonesia”
Oleh: Dillan Azaly

Pada setiap tanggal 10 november seluruh  masyarakat Indonesia memperingati hari pahlawan. Yang dimana ketika pada hari itu para pahlawan bangsa ini dengan semangat juang yang tinggi dan  juga rela berkorban demi mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

Setelah sekian lama para pahlawan meninggalkan bangsa ini dengan peninggalan yang begitu besar,  rasanya masyarakat Indonesia yang hidup sekarang ini kurang begitu meniru semangat juang yang tinggi dan rela berkorban seperti yang ada pada para pahlawan terdahulu. Masyarakat Indonesia sekarang ini lebih banyak memikirkan dan mementingkan dirinya sendiri entah itu dari kalangan masyarakat atas maupun bawah. Penyakit inilah yang menjadi alasan mengapa bangsa Indonesia seperti menggantung tidak bergerak maju dan juga tidak mundur. Seakan-akan bangsa ini seperti diam membisu tanpa ada gerakan untuk perubahan.
Maka seharusnya dengan peringatan hari pahlawan ini, masyarakat indonesia tidak hanya memperingatinya dengan melakukan upacara saja tetapi haruslah lebih dari itu. Kita semua masyarakat Indonesia selain memperingatinya juga harus bisa memaknai dan juga mengambil hikmahnya dari para pahlawan terdahulu yaitu dengan meniru dan mencontoh semangat juang yang tinggi dan juga rela berkorban  seperti pahlawan terdahulu demi kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk itu di moment peringatan pahlawan ini, harus dijadikan sarana bagi masyarakat Indonesia semuanya untuk kembali membangkitkan semangat juang yang tinggi yang dipenuhi dengan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi  untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

# Selamat Datang di Blog Saling Berbagi # Dalam Blog ini teman-teman bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan # Terimakasih Atas Kunjungannya#